LDIK 02 Nov 2015

Guru Besar Universitas Ummul Qura’ Mekkah Berikan Kuliah Umum di UIR

Pekanbaru – Universitas Islam Riau (UIR) kedatangan Syeikh. Dr. Majid Bin Abdullah, Guru Besar Ushul Fiqh dari Universitas Ummul Qura’, Mekkah, Arab Saudi. Kedatangan  Syeikh. Dr. Majid Bin Abdullah untuk memberikan kualiah umum di Mesjid Al-Munawarah UIR, Agustus 2014.
Dalam kegiatan itu, selain dihadiri mahasiswa, Unit kegiatan mahasiswa, juga dihadiri oleh Rektor Universitas Islam Riau, Prof. Dr. Detri Karya, SE., M.A, dan sejumlah pimpinan Universitas Islam Riau lainnya.
Dalam kuliah umum tersebut, Syeikh. Dr. Majid Bin Abdullah, banyak menekankan ancaman penyesatan aqidah umat bagi umat Islam. Ia menyebutkan, saat ini banyak kelompok-kelompok yang senantiasa mengatas namakan Islam dalam aktivitas dakwahnya. Namun bila diteliti lebih dalam, ajaran yang disampaikan cenderung bertentangan dengan ajaran Islam itu sendiri.
Dalam kesempatan tersebut, Syeikh. Dr. Majid Bin Abdullah, menghimbau umat muslim di Riau, untuk mewaspadai kelompok-kelompok yang mengaku membawa ajaran Islam. Ia mengharapkan umat Islam lebih kritis menyikapi penyesatan aqidah yang dilakukan dalam banyak cara.
Sementara itu, Ketua Lembaga Dakwah Islam Kampus (LDIK) UIR, Dr. Ir. H. Agusnimar, MSc, berkata, LDIK UIR yang merupakan sebuah lembaga di UIR senantiasa selalu menghidupkan dan menjalakan butir catur dharma UIR yaitu Dakwah Islamiyah di lingkungan kampus.
Salah satu yang dilakukan LDIK adalah dengan mengambil pakar-pakar bidang agama Islam untuk memberikan materi kuliah umum di UIR termasuk, mereka yang didatangkan dari luar negeri seperti dari Arab Saudi.
“Syeikh. Dr. Majid Bin Abdullah sengaja kita undang ke kampus kita ini karena memang kebetulan ia sedang ada di Pekanbaru. Kehadiran beliau tentu memberi makna lebih bagi kita yang ingin mengaji tentang agama Islam, apalagi dia merupakan guru besar Ushul Fiqh,” kata Dr. Ir. H. Agusnimar, M.Sc.

[ Admin LDIK ]