LDIK 02 Nov 2015

Universitas Islam Riau Peringati Isra’ Mi’raj

Pekanbaru – Memperingati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW, Universitas Islam Riau (UIR) mengadakan pengajian bersama Ustad Abdul Somad. Peringatan ini bertempat di mesjid Al-Munawwarah Kampus UIR.

Dalam sambutannya, Rektor UIR, Prof. Dr. Detri Karya, SE., M.A menyampaikan bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin UIR dalam menyemarakan dakwah Islamiyah di kampus UIR. 

“Setiap hari-hari besar dalam agama Islam, senantiasa kita peringati di kampus kita. Saya mengejak semua civitas akademika di UIR untuk senantiasa menyiarkan ajaran Islam,” kata Rektor UIR, Prof. Dr. Detri Karya, SE., M.A.

Sementara itu, Ustad Abdul Somad, dalam ceramahnya mengungkapkan berbagai hikmah dan pelajaran yang dapat diambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dilanjutkan menjelajahi luar angkasa hingga ke sidhratul muntahaa untuk menerima perintah shalat lima waktu dari Allah SWT.  Antara lain; Shalat yang dideklamasikan nabi sebagai tiang agama hendaklah dikerjakan secara sempurna, baik gerakan, bacaan dan konsentrasi hatinya. Disamping melaksanakan shalat 5 waktu di Mesjid hendaknya juga kita melaksanakan shalat sunah agar kekurangan shalat wajib dapat ditutupi oleh shalat sunnah.

[ Admin LDIK ]