LDIK 30 Nov 2019

LDIK UIR jalankan Program Bulanan, Wirid dan Pengajian Eksekutif

Pekanbaru, UIR : Lembaga Dakwah Islam Kampus Universitas Islam Riau (LDIK UIR) menggadakan wirid bulanan selain itu juga menggadakan pengajian eksekutif yang sebagai narasumber Dr. H. Mustafa Umar, MA.

Bertekad untuk mengintensifkan kembali kegiatan wirid bulanan yang diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahim civitas akademik di lingkungan Universitas Islam Riau (UIR). ungkap Dr. Zulhelmy dan Anton Afrizal.

Selain itu, pengajian eksekutif UIR merupakan salah satu program kerja dari pihak LDIK UIR, ucap Sekretaris LDIK, Jumat (29/11).

Dalam materi yang disampaikan narasumber Dr. H. Mustafa Umar, MA, Ketua dan Sekretaris LDIK UIR Zulhelmy dan Anton Afrizal Candra menjelaskan tentang urutan ciri-ciri pendidikan Islam menurut Al-Qur’an, yakni Spritual (Aqidah), Moral (Akhlak), Intelektual (Ipteks), dan Al Hikmah.

Semua itu roh nya pendidikan islam adalah aqidah, jika aqidahnya kuat dan iman nya mantap, tentu generasinya terbangun dengan karakter yang bijaksana (al-hikmah).

Maka dari itu, orang yang bangkrut apabila ketika dia masuk lingkaran kekuasaan tidak dapat mengamalkan ketiga unsur di atas. Kegiatan yang baik dilakukan adalah membacakan ayat-ayat Allah SWT, mengajarkan kitab suci, dan al Hikmah, jelasnya.

Dalam pengajian eksekutif di tingkat pimpinan yang dilaksanakan di ruang sidang gedung Rektorat lantai. 2 dihadiri Ketua Dewan Pembina Drs.H. Mukni, Sekretaris Umum YLPI Drs. Sudarmo Hasan, Wakil Rektor I UIR Dr. H. Syafhendry, M.Si, Dekan-Dekan, Ketua Lembaga, Biro dilingkungan UIR sedangkan wirid bulanan di Mesjid Al-Munawarah Kampus UIR yang turut di hadiri Ketua Dewan Pembina YLPI Riau H Mukni, Sekretaris YLPI Riau, Drs. H. Sudarmo Hasan, Ketua LDIK Dr. Zulhelmmy, Sekretaris LDIK Anton Afrizal Candra, SAg, MSi., Kepala LPM Dr. Agusnimar, Dekan Fakultas Teknik Ir. H. Abdul Kudus Z, MT, Dr. Muslim dan mahasiswa UIR.

[ Humas UIR ]