LDIK 25 Des 2019

LDIK UIR Lakukan Lawatan ke University Fatoni Thailand

Pekanbaru, UIR : Lembaga Dakwah Islam Kampus (LDIK) UIR mengadakan lawatan atau kunjungan Dakwah Islamiyah ke Fatoni University pada tanggal 24 Desember 2019.

Lawatan ini mendapat sambutan yang hangat dari pihak Fatoni University yang dipimpin langsung oleh Dr. Narong beserta staff Dr. Abdul Razak yang mewakili Rektor Fatoni University.

Dr. Narong menjelaskan sejarah berdirinya fatoni University. Fatoni University berdiri sudah lebih kurang 20 tahun, yang memiliki 4 fakultas dan 16 Jurusan, termasuk program pascasarjana.

Uniknya fatoni university dalam membangun karakter dosen dan karyawannya serta mahasiswannya sudah dimulai sejak awal mereka masuk menjadi dosen dan karyawan dan mahasiswa. Setiap minggu mereka wajib halqh Al-Qur’an selama 2 jam yang isinya kajian aqidah, ibadah, fiqih serta kebudayaan Islam, ungkap Dr, Narong dihadapan lawatan LDIK UIR

Dia menambahkan, setiap Dosen harus menjadi mentor untuk beberapa kelompok mahasiswa yang juga menjadi mentor untuk adik kelasnya. Fatoni mempersilahkan jika ada pertukaran pelajar atau mahasiswa per semester sekitar 10 orang. Dan kemungkinan bisa dilakukan visiting lecturer atau Professor.

Terakhir dia menjelaskan, untuk program Internasionalnya, Fatoni University menggunakan tiga bahasa yaitu bahasa Melayu (Malaysia atau Indonesia), bahasa Arab dan bahasa Inggris, pungkas Dr. Narong.

Hal ini disambut baik oleh Ketua LDIK UIR, insyaa Allah pihak LDIK UIR akan menindak lanjuti apa yang di ingin untuk kemajuan dua Universitas tersebut, uacp Dr. H. Zulhelmy.

Untuk di ketahui rombongan LDIK UIR langsung dipimpin oleh Ketua LDIK Dr. H. Zulhelmy, S.E., M.Si., Ak., CA. didampingi oleh Sekretaris LDIK Anton Afrizal Chandra, S.Ag., M.Si. beserta Kasubag Hamsal, S.E., MM.

[ Humas UIR ]